Perbedaan Rider Honda vs Yamaha

Selama kuliah dan kerja bertemu dengan beraneka macam manusia termasuk para pemotor. Termasuk diantaranya adalah pemotor-pemotor Honda dan Yamaha karena memang market share dari dua pabrikan motor tersebut di Indonesia paling besar.vixion_scotlite

Setelah diperhatikan ternyata ada sesuatu perbedaan yang menarik antara para pemotor Honda dan para pemotor Yamaha yang jika dianalisa kita bisa menebak secara kasar kepribadian seorang pemotor hanya dari merk motor yang dia gunakan.

cb_hitam_ada_mantrol_small_size_resize

Beberapa perbedaan yang paling gampang dilihat dari pemotor Honda dan pemotor Yamaha diantaranya adalah:

  1. Pemotor honda lebih suka fungsional dan kurang memperhatikan style sedangkan pemotor yamaha lebih mementingkan style yang modis dan kurang peduli fungsionalitas. Contoh paling sederhana adalah pemotor honda mau merelakan tampilan motornya agak berantakan demi membawa mantol atau jas hujan tapi pemotor yamaha rela bagian dalam motornya berkarat dengan meletakkan mantol atau jas hujan yang basah di bawah jok motor. Contoh lainnya adalah motor-motor honda jarang yang memang dasarnya desainnya elegan dan bagus biasanya tidak dipasangi scotlite aneh-aneh cuma warna transparan atau hitam saja sedangkan motor-motor yamaha sering sekali terlihat dilapisi scotlite dengan motif macem-macem dari yg warna pink sampai bermotif batik.
  2. Pemotor honda lebih kelihatan penyabar dan ga suka kebut-kebutan sedangkan pemotor yamaha lebih doyan kebut-kebutan dan modif motor biar kelihatan semakin kencang. Contoh paling banyak adalah motor-motor honda jarang yg dimodif aneh2 seperti ban cacing dan sejenisnya sedangkan yang banyak dimodif ban cacing, velg ruji-ruji dan knalpot racing adalah motor-motor yamaha.
  3. Sehingga dengan menyimpulkan dari hal-hal di atas maka pemotor honda cenderung ke bapak-bapak maupun anak-anak muda yg sudah dewasa dan berjiwa kebapakan sedangkan pemotor yamaha lebih cenderung anak-anak muda yang alay, modis dan doyan kebut-kebutan.

Saya sendiri sebagai seorang pemotor lebih mirip ke pemotor honda tapi sudah mulai belajar untuk mempertahankan style biar tetap modis namun fungsional, dan saya percaya yang paling bagus adalah dewasa seperti pemotor honda tapi harus tetap stylish seperti pemotor Yamaha kebanyakan.

Demikianlah hasil dari pengamatan sehari-hari kalau ada yang salah dan merasa tersinggung mohon dimaafkan dan diambil hikmahnya saja.

Iklan

5 thoughts on “Perbedaan Rider Honda vs Yamaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s