Lebaran Bareng CBR150R Baru

20140815_162301_resizeLebaran 2014 ini termasuk lebaran yang paling spesial bagiku karena di lebaran kali ini aku berhasil membeli tunggangan baru yaitu sebuah Honda CBR150R FI tahun 2014. Terimakasih kepada Yamaha yang telah meluncurkan R15 sehingga AHM mau menurunkan harga produknya CBR150R FI.

Pembelian dilakukan tanggal 27 September 2014 dan langsung bawa pulang sendiri. Setelah itu langsung pasang pelindung tanki agar tidak mudah tergores, sebenarnya pingin langsung dilapisi scotlite bening di bagian tanki dan plastik belakang yg sering tergores kaki biar ga lekas kusam warna catnya tapi di hari-hari lebaran tukang scotlite libur semua jadi tertunda.

20140815_162325_resize

Paginya mumpung belum lebaran habis subuhan langsung jalan-jalan buat inreyen motor baru agar lekas tercapai 500 km pertama. Kebetulan menjelang lebaran jalur-jalur lintas propinsi macet dan padat merayap jadi jalan-jalannya lewat jalur dalam kota di daerah srandakan dan daerah dekat pantai yang masih sejuk dengan pemandangan hijau yang indah, begitulah hari-hari dihabiskan sampai H+1 lebaran dan bahkan pas lebaranpun habis sholat hari raya lanjut inreyen lagi baru siang dan sorenya silaturahmi ke tetangga dan saudara-saudara dekat. Saya percaya bahwa masa inreyen motor harus diperlakukan dengan selembut mungkin jadi pada masa inreyen ini benar-benar saya jaga agar bisa dibawah 6.000 rpm dan hanya 1-2 kali saja bisa jalan sampai 7.000 rpm dan ga pernah di atas itu.

20140815_094400_resize

Begitulah hari-hari terlewati hingga akhirnya setelah H+4 lebaran odometer si cibi dah mendekati 1.000 km dan saatnya servis perdana dan ganti oli. Pas mau pulang lihat odo meter dah lebih dari 1.000 km berarti masa inreyen dah selesai tinggal servis perdana dan ganti oli dah siap dipakai buat alat transport kuliah besok.

Tepat pada tanggal 1 Agustus 2014 si cibi dibawa ke ahass khusus yang bisa menangani servis rutin CBR150R di Yogyakarta. Saat itu odometer menunjukkan angka 1.015 km, lebih dikit dari 1.000 km karena pada masa-masa lebaran sulit banget mencari ahass yang buka. Total biaya dan ganti oli gratis karena masih servis perdana. Oli yang dimasukkan ke mesin adalah AHM SPX1 yang menurut mbak kasir ahassnya adalah oli standar untuk motor CBR150R FI. Untuk bensin yang digunakan saya selalu menggunakan Pertamax agar mesin bisa awet dan performa bisa maksimal.

Tetapi kejadian yang aneh terjadi pada saat pulang dari servis perdana yaitu munculnya suara klotok-klotok pada bagian mesin setelah suhu mesin panas (pada indikator suhu si cibi menunjukkan 3 kotak). Suara terdengar cukup keras sehingga pada saat berhenti di perempatan atau berhenti di keramaian cukup membikin jadi sedikit malu. Awalnya saya kira ini suara mesin normal tetapi setelah saya mencoba pada motor CBR150R FI lain yang normal ternyata suaranya halus. Saat ini sudah dicoba klaim ke customer care AHM, semoga segera mendapat tanggapan dan si cibi segera normal kembali suaranya.

Begitulah cerita si cibi saat inreyen sampai masa servis perdana, semoga bisa menjadi tunggangan yang bermanfaat khususnya untuk menemani saya bekerja dan kuliah.

Iklan

4 thoughts on “Lebaran Bareng CBR150R Baru

  1. fakhricker

    wah masa ada klotok2
    CBR saya beli di 2013 yg motif stikernya kayak garuda
    punya saya ada bunyi klotok2 juga cma gak separah itu terdengar, punya saya lbh pelan, mungkin itu karakter DOHC honda, soalnya pas tanya ke bengkel pas d cek suaranya hilang kaget juga suaranya hilang perasaan d rumah suara klotoknya ada cma gak sekeras punya mas
    ._.
    kata mekaniknya olinya belum jalan dengan benar makanya agak bunyi
    cba ganti ke shell adv ultra atau motul yg full syhthetic
    saya pakai shell soalnya
    ._.
    d medan motul susah banget nyarinya
    -_-

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s