Akhirnya Klaim Honda CBR150R FI Klotok-Klotok Diterima

astra_jombor

Kemarin tepatnya tanggal 19 Agustus 2014 pagi-pagi bergegas menuju Ahass Astra Jombor untuk bertemu dengan kepala mekanik dan petugas yang penanganan klaim setelah sebelumnya ditelepon oleh customer care AHM berkenaan dengan laporan CBR150R FI yang bunyi klotok-klotok. Seharian itu terpaksa ijin dari kegiatan matrikulasi dalam rangka masuk kuliah pasca sarjana demi memenuhi janji. peta_astra_jombor_2

Jam 10 pagi sampai sana, kemudian ambil nomor urut servis dan menemui bagian informasi. Lalu menyampaikan maksud kedatangan mau klaim honda CBR150R FI, kemudian saya diminta menunggu sebentar untuk bertemu dengan petugas bagian klaim. Kemudian setelah bertemu dengan petugas bagian klaim dipertemukan dengan kepala mekanik ahassnya dan diminta menjelaskan detil keluhan klotok-klotok pada motor Honda CBR150R FI. Setelah itu KTP dan surat jalan (karena belum ada STNK) untuk difoto kopi buat keperluan dokumen klaim, dan diminta menunggu di ruang tunggu selama motor diperiksa.

Setelah menunggu sebentar kemudian dipanggil lagi oleh petugas bagian klaim untuk dijelaskan analisa mekaniknya bahwa penyebabnya karena camshaft holder yang kendor / oblak sehingga kalo motor kondisi idel muncul bunyi klotok-klotok dan kalo dimiringkan ke kanan suara semakin keras. Jadi untuk camshaftnya karena barang kosong jadi harus inden dulu paling cepat sebulan dan untuk biaya dan pemasangan gratis. Akhirnya lumayan puas juga dengan pelayanan Ahass dan AHM sejauh ini dan tinggal menunggu camshaft datang dan dipasangkan aja ke motor saya si cibi. Semoga saja dengan kecanggihan dan nama besar AHM dengan support 3Snya yang nomor wahid camshaft baru bisa datang sebulan atau lebih cepat kalau tidak bakal saya buat website kawal klaim AHM deh untuk mengawal klaim-klaim biar segera tuntas.

UPDATE !! Cara melakukan klaim ke customer care AHM lewat email

email_ke_customer_rahasia

Mungkin saya termasuk dari sekian banyak orang yang lebih mudah mengutarakan sesuatu lewat media tulisan daripada telepon, sehingga saya lebih enak menghubungi customer care AHM lewat email. Caranya sangat mudah, yaitu sebagai berikut:

  1. Persiapkan data-data yang dibutuhkan yaitu nota pembelian, foto motor, STNK jika sudah jadi.
  2. Buka aplikasi email klien Anda untuk mengirimkan email ke customercare@astra-honda.com.
  3. Berikan judul yang sesuai dengan keluhan Anda misal “Honda CBR150R FI Suara Mesin Klotok-Klotok”.
  4. Tulislah keluhan yang terjadi pada kendaraan Anda, bisa mencontoh tulisan email saya di atas, kalau bisa menyebutkan nama toko dan nota pembelian, nomor mesin dan nomor rangka agar lebih dipercaya dan nomor telepon Anda agar bisa dihubungi oleh untuk janjian melakukan pemeriksaan ke Ahass terdekat yang bisa menangani klaim.
  5. Attach file-file gambar atau foto untuk memperkuat alasan Anda.
  6. Klik Send atau Kirim untuk mengirimkan email.
  7. Tunggulah untuk dihubungi customer care AHM lewat nomor telepon Anda, pada hari kerja bisa beberapa jam saja atau sehari berikutnya.
  8. Setelah itu tinggal diperiksakan aja kondisi motornya ke Ahass yang ditunjuk.

Sekian sharing pengalaman saya saat melakukan klaim motor CBR150R FI yang bunyi klotok-klotok, semoga bermanfaat.

Iklan

15 thoughts on “Akhirnya Klaim Honda CBR150R FI Klotok-Klotok Diterima

  1. Ping balik: Ternyata CBR CBU Juga Klotok-klotok, Bagaimana CBR Lokal Nanti…??? | Ferboes Richardson

  2. Ping balik: Akhirnya setelah dua bulan kurang sedikit Camshaft Honda CBR150R FI diganti gratis Terimakasih AHM | Mas Bro Biker

  3. Boelank Ketek Ansi

    salam kenal mas apakah bisa d klaim k ahass masalah bunyi klotok2 gt..? saya baru beli tg 20 nov 2014 kmrn all new cbr wrna merah, kilometer masa running aj blm smpai 100km perjalanan (blm service pertama), tp udah mulai muncul suara klotok2 nya, mmg blm begitu keras kedengeran. trs untuk perpindahan gigi jg ssh bgt, apalagi untuk netral… jadi kepikiran jg mas…

    Balas
    1. ariefsujatmiko Penulis Tulisan

      bisa mas, kalo ada hp direkam aja bunyi klotok2nya terus dibawa ke ahass nanti ditunjukkan kondisi motor saat bunyi dan rekaman videonya kalo bunyinya tidak normal pasti bisa diklaim gratis…

      Balas
  4. JAVA

    Wedew… sampai sebulan nunggu barang pesanan…??? Ga kurang lama tuh mas Bro… Coba ajukan komplain langsung ke call center HONDA Indonesia.

    Kalau di Yamaha paling lama seminggu, dg catatan Komplain lansung ke Call center YMKI (Yamaha Kencana Motor Indonesia) dg catatan kepemilikan tangan pertama, pajak motor hidup, ada sim. Tinggal kirim fax Part order, STNK, PBKB, SIM, KTP. *Tinggal pilih alamat pengiriman ke Bengkel Resmi Yamaha terdekat. **Tiga hari kemudian semua beres… tinggal bayar tunai di tempat service.

    Yg prosesnya sedikit rumit jika Bak mesin yg ada nomor mesinnya yg di order. TAPI KLW MAU PENUHI SEMUA SYARATNYA TENTU BISA…!!”

    Order yg agak lama jika kita order Grapich/striping motor2 yg kluaran lama.

    Salam kompak selalu. 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s