Rider Sengaja Motong Jalan Digampar Oleh Club Motor BATMAN

lampu_merah_cibuburKabar kurang mengenakkan terjadi lagi pada hari Minggu kemarin 26 Oktober 2014. Kejadian ini terblow up ke internet dan media sosial setelah sang rider yang diketahui bernama Drajat menulis surat terbuka kepada anggota club motor yang telah memukulnya yang diketahui dari club motor BATMAN (Batavia Maniac Ninja).

Terlepas dari benar atau tidaknya cerita kronologis yang ditulis oleh ridernya di forum kaskus karena sebagai pembaca berita yang cerdas kita tidak bisa hanya mendengar dari satu sumber saja apalagi sumber ini punya kepentingan, surat terbuka yang ditulis rider bisa ditemukan di link ini bisa dirangkum seperti ini:

  1. Kejadian terjadi di lampu merah Cibubur arah dari Gandaria menuju Jakarta.
  2. Rider mengendarai matic kec 40-60 kpj.
  3. Karena di depannya ada angkot dia mau pindah jalur ke kanan, tapi tiba-tiba dari belakang ada yang bleyer2 dengan knalpot khas motor 2 tak.
  4. Setelah melihat motor yang bleyer ridernya ternyata seorang cewek.
  5. Karena merasa panas dan terpancing emosinya akibat bleyeran rider cewek tadi kemudian rider matic  dengan sengaja memotong jalur konvoi club motor itu.
  6. Setelah lampu merah si lady biker tadi bales nyalip kenceng.
  7. Ternyata ada anggota club lain yang tidak terima dengan kelakuan rider yang motong jalan temannya lalu nyuruh rider untuk minggir.
  8. Setelah minggir rider diceramahi oleh anggota club bahwa motong jalan itu sangat berbahaya.
  9. Rider meminta maaf sambil cengengesan dan meminta anggota club itu agar ngingetin temannya biar ga bleyer sembarangan juga.
  10. Karena club motor tadi panas dengan kelakuan rider lalu terjadilah insiden pemukulan oleh geng itu.
  11. Setelah itu masyarakat mulai datang untuk melerai tapi anggota club motor keburu pergi.

Dari cerita yang ditulis oleh rider tadi terdapat kejanggalan yaitu pada saat dia memotong jalan itu pas lampu merah motor ninja ceweknya berhenti jadi tidak berbahaya tetapi anggota club sempat bilang kalo tindakan memotong jalannya sangat berbahaya.

Dari sini bisa disimpulkan bahwa kejadian itu terjadi akibat dari kurang bisa menahan emosi dari kedua belah pihak sehingga mengakibatkan terjadinya insiden pemukulan. Sebagai mana kita ketahui bahwa ketika di jalan banyak sekali hal yang memancing emosi kita sehingga kita harus pintar-pintar mengatur emosi agar tidak membahayakan diri kita dan orang-orang di sekitar kita.

Update terbaru yang dipost di wall facebook BATMAN oleh ketua clubnya per jam 28 Oktober 2014 jam 3 pagi ini menyatakan bahwa mediasi telah berhasil dan masalah ini telah bisa diselesaikan dengan damai:

masalah_batman_selesaiSemoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua agar bisa lebih sabar dalam berkendara di jalanan dan bagi club-club motor agar selalu menjaga ketertiban, memakai atribut motor yang wajib seperti spion dan plat nomor dan jangan mudah terpancing emosi apalagi sampai main pukul karena akan merugikan dirinya sendiri, club motornya dan club motor lain yang namanya ikut jadi jelek di mata masyarakat.

Iklan

19 thoughts on “Rider Sengaja Motong Jalan Digampar Oleh Club Motor BATMAN

      1. Yani nursahar

        kalau pelaku bisa sampai dipenjarakan mungkin akan banyak yang berfikir untuk berani mukul orang lagi, karena dipenjara itu benar benar tidak terbayang, uang keluar banyak, nama baik tercoreng, ancaman sulit mendapat pekerjaan sampai siksaan social. Sehingga siapapun akan berfikir untuk tidak sembarangan memukul orang walau dalam keadaan sepanas apapun, karena sudah membayangkan sel penjara menanti. Kalau berakhir dengan “kekeluargaan”, ya agak pesimis sih kejadian kayak gini gak keulang lagi.

        Apalagi ini lagi blow up, jadi banyak orang bisa tahu, bahwa hukuman Pemukulan itu tidak main main

        kecuali kalau bangsa kita memang maunya main main terhadap pemukulan

    1. Yani nursahar

      Menurut saya “pelaku” disini cukup beruntung, di lokasi kejadian banyak sekali komplek aparat Negara seperti TNI, Polri atau Brimob. Saya tidak yakin kasus ini dapat berakhir dengan damai dan kekeluargaan apabila “korban” yang dipukul adalah anak atau anggota dari aparat aparat Negara tersebut

      Jadi menurut saya sebaik nya klub Batavia melakukan intropeksi menyeluruh, karena bisa saja dilain waktu mereka “apes”

      Balas
      1. Yani nursahar

        saying kalau hanya berakhir di kehangatan saja, karena dengan lumayan ter blow up nya kasus ini seharusnya hukuman penjara bisa menjadi pembelajaran bahwa bangsa kita tidak main main terhadap pemukulan.

        Apalagi Presiden baru kita baru bekerja, sebenarnya bisa jadi image yang baik untuk beliau bahwa sekarang memang tidak bisa main main dengan pemukulan di Negara ini

        Kecuali kalau kita memang mau main main

        Ya kita kembali ke masing-masing, lindungi lah diri kita masing-masing

  1. burning sun

    kalo ane neeh lebih baik anggota yang bermasalah lebih baik di skor aja dolo biar ada efek jera pasti nya setelah urusan nya selesai.. klo masih bermasalah juga baru blacklist dan di kluarkan kalo di biarkan itu akan merugikan anggota yang lain….

    Balas
  2. jangan goyang kepakan sayap kita terus ngerong

    enak ya, nampol orang dijalan,,minta maaf doang cukup.mana pihak tinja betmennya juga songong2..yang nampol juga ga ada minta maaf nya…mantap dah tinja

    Balas
  3. April Warhol

    sebaiknya gak usah pake club2an. Jalanan itu punya umum, bukan milik organisasi atau club motor, kita semua adalah pengguna jalan raya. Saya pribadi sangat terganggu kadang dengan adanya konvoi klub motor, sudah arogan serasa jalan milik mereka. Mau nyaingi pejabat saja, asal tahu kalo pejabat memang ngejar waktu, trus kalo klub motor ngejar apa?? Gak kasian apa sama keluarga yg nunggu drumah??

    Balas
  4. kolomang_sawah

    baru punya ninja aja pada belagu sih, gebar geber kayak jalan punya nene moyang sendiri..
    apa lagi ini anggota club yang “katanya” menjunjung safety riding?
    justru yang oknum club ini lakukan malah menyebarkan kekhawatiran pengendara lain
    #miris

    Balas
  5. Yani nursahar

    harus ada hukuman penjara untuk pelaku pemukulan, supaya ada efek jera (walaupun belum tentu jera), sehingga kemungkinan dikemudian hari bukan kita atau anak-anak kita yang menjadi korban dari pelaku pemukulan. Bagaimana Pak Presiden terpilih?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s