Motor Konsep Honda Remix dan Honda SFA

honda_remix_3Pada ajang IMOS 2014 kali ini di booth Honda memajang salah satu motor konsep yang sangat menarik bagi 2 wheels lover seperti saya yaitu Honda Remix dan Honda SFA. Honda Remix masuk sebagai motor skutik semi offroad sedangkan Honda SFA adalah konsep motor sport street fighter dengan desain yang futuristik.

honda_remix_2

Honda Remix tampak dari depan

honda_remix_1Honda Remix dari belakang

Honda Remix adalah motor skutik semi offroad yang menggunakan mesin 110 cc yang diduga common part dengan Honda Beat dan Honda Vario 110. Untuk bagian tebeng depan mirip banget dengan Vario Techno. Shock depan sudah mengadopsi tipe upside down seperti Honda Zoomer dan dilengkapi dengan ban tahu menyiratkan bahwa motor ini siap digunakan untuk melewati medan offroad dengan jalanan yang tidak rata. Unit contoh yang ditampilkan berwarna cat putih hijau stabilo yang sangat eye catching. Kalau motor konsep Honda Remix jadi diproduksi massal akan bertarung melawat Yamaha X-Ride yang telah lebih dulu mengisi segmen pasar skutik semi offroad ini. Selain itu juga memperkuat serangkaian arsenal AHM untuk mempertahankan penguasaan pasar skutiknya.

Dari sudut pandang saya sebagai  2 wheels lover melihat motor Honda Remix ini sangat menarik. Karena sebagian wilayah Indonesia yang masih belum terjangkau aspal halus terutama di kawasan desa terpencil atau daerah pegunungan yang jauh dari jalan aspal cocok menggunakan kendaraan semi offroad. Selain itu motor offroad juga cocok kalau kita ingin bertamasya ke daerah yang jauh dari jalan aspal yang kadang pemandangannya masih alami dan sangat indah seperti di daerah hutan atau pegunungan.

honda_sfa_1Honda SFA dari samping kiri

honda_sfa_2Honda SFA dari depan

honda_sfa_3Honda SFA dari belakang

Berbeda dengan Honda Remix, Honda SFA adalah motor konsep yang bertipe sport yang bermodel futuristik, Mesin yang digunakan diduga mesin 150cc common part dengan Honda CB150R. Menggunakan buritan lancip, dilengkapi dengan head lamp dengan dua proyektor terpisah yang fresh dan berbeda dengan model2 sebelumnya, shock depan sudah upside down dan arm belakang tunggal membuatnya terkesan futuristik. Bagian jok dirancang simpel tapi fungsional.

Pendapat saya tentang Honda SFA sangat menarik apalagi modelnya fresh dan futuristik tapi tetap fungsional, mungkin bisa dijadikan opsi kalau pingin mesin Honda CB150R yang terkenal akselerasinya paling yahud di 150cc 4 tak tapi punya dana lebih untuk mengejar style dan kenyamanan.

Harapannya sih semoga Honda merealisasikan kedua motor konsep itu menjadi produk masal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s