Seal Shock Depan Honda CBR150R Fi bocor diganti aja make punya Honda Tiger

20141103_151356Form SPK untuk mekanik

Pada hari minggu kemarin ketika saya sedang mengendarai Honda CBR150R FI pas memperhatikan speedo meter tiba-tiba melihat di bagian shock breaker sebelah kiri terlihat seperti ada cairan gitu. Sebenarnya dah lumayan lama mungkin ada sekitar sebulan tapi biasanya saya kira mungkin itu sisa air dari pencucian speda motor. Karena hari itu motor dah hampir seminggu ga dicuci saya mulai curiga dan setelah saya cek ternyata cairan itu oli shock. Karena hari minggu dan dah sore ya sudah saya nunggu besok senin aja buat ganti seal shocknya ke bengkel AHASS terdekat.

Mungkin karena agak galau pada saat saya makan di warung bakso setan (nama warungnya memang bakso setan kalo ga salah sih franchise) di Jl. Imogiri Timur Yogyakarta sampe-sampe handphone saya jatuh dan saya tidak sadar dan baru sadar setelah habis maghrib saya mencari handphone saya itu.

Setelah dicoba ditelp yang mengangkat yang punya warungnya ternyata ibunya baik banget dan mau merawat handhpone saya itu, bahkan karena low bat mau mengcharge baterenya juga agar bisa menghubungi saya, maklum Samsung Galaxy Grand Duos memang termasuk boros banget batrenya. Saya sering jajan di warung bakso ibu itu karena berbeda dengan warung bakso yang lain termasuk franchise bakso setan lainnya adalah selalu menggunakan kecap dan saus yang sehat bermerk indofood jadi tidak perlu khawatir tentang kesehatan makanannya.

Paginya saya mengambil handphone saya yang ketinggalan di warung baksonya saya bermaksud memberikan amplop sebagai tanda terimakasih tapi oleh ibunya ditolak dan dia ikhlas sudah membantu. Wah, ibu ini memang berhati malaikat, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah SWT ya bu.

Setelah itu saya menuju ke AHASS di Jl. Mayjend Sutoyo No. 4 Yogyakarta dengan maksud untuk mengganti seal shock. Setibanya di sana mekanik yang memeriksa menginformasikan kalo diganti dengan seal shock asli Honda CBR150R FI stok kosong dan harus inden tapi bisa diganti dengan seal shock Honda Tiger karena ukurannya sama. Setelah dipikir2 daripada kelamaan dan bahaya karena motor tidak seimbang dan bisa mengakibatkan komstir cepat oblak juga saya memutuskan untuk diganti dengan seal shock punya honda Tiger.

20141103_151334Nota servis

Pengerjaan lumayan lama karena antrian servis yang cukup banyak pada hari itu maklum tanggal muda. Total biaya untuk item sebuah seal shock, 3 buah oli shock dan jasa adalah Rp 122.500, lumayan murah juga ternyata. Setelah dicoba seharian sudah tidak ada lagi kebochoran oli dari shocknya berarti perbaikan shock Honda CBR150R FI berhasil.

Sekian artikel dari saya, jadi kalo shock Honda CBR150R FI anda olinya bochor tidak perlu khawatir bisa diperbaiki dengan cepat dan tidak perlu inden diganti seal shock Honda Tiger.

Iklan

4 thoughts on “Seal Shock Depan Honda CBR150R Fi bocor diganti aja make punya Honda Tiger

  1. fauzi

    Shock depan kiri cbr saya juga merembes gan..
    Harga 122.500 berarti shock kiri aja yg di ganti gan??
    Berarti gak lerlu ganti semua ya gan?
    Trims fauzi surabaya

    Balas
  2. fauzi

    Ya ampun hampir mau jatuh dalam ke adaan kecepatan tinggi,tiba-ster kemudi oleng ke kanan-kiri.setelah saya check ternyata ada cairan keluar dari seal shock kiri …
    Untungnya pas di jalan raya depan ahas TIRTO AGUNG..
    Sangat Berbahaya ke jadian jayak gini…
    Selama saya pakai honda dari tahun 2000 GLmax,tiger dan supra x baru kali ini ke jadian yang sangat mengerikan”hampir mau jatuh stelah sukses mendahului truck gandeng… gara-gara oli shock depan cbr 150 lokal 2015.
    Kenapa ya gan kok bisa tumpah gini olinya?
    Ini bukan hanya merembes.tp langsung menguras oli shick kiri…
    Menyedihkan….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s