AHM Merilis Honda BeAT ESP 2014 dan Honda Beat POP 2014 harga mulai Rp 13,85 juta

produk-beat-esp1Pasar motor matic kelas murah meriah di Indonesia mulai dipadati oleh produk-produk dari pabrikan motor baik jepang maupun non jepang yang bersaing dan tidak mau kalah dalam memperebutkan pangsa pasar motor matic kelas ini. Setelah beberapa bulan sebelumnya launching motor matic Suzuki Nex Address 2014 yang sebagian juga diekspor ke negara-negara Eropa, kemudian disusul bulan ini Yamaha Mio M3 2014 juga diluncurkan, terakhir Honda juga ga ketinggalan meluncurkan Honda New BeAT eSP 2014 dan Honda New BeAT POP eSP 2014. Dengan tingginya persaingan antar pabrikan ini memberikan harapan bagi konsumen terjadinya perang harga antar prabrikan motor matic itu sehingga harga menjadi semakin murah dan mutu semakin bagus.

Honda eSP

honda-espKedua jenis Honda New BeAT 2014 itu telah dilengkapi dengan teknologi eSP (Enhanced Smart Power) dari Honda. Teknologi eSP adalah generasi terbaru mesin matic Honda yang diterapkan secara global, dirancang sempurna untuk menghasilkan performa tinggi, efisiensi bahan bakar lebih baik dan lebih ramah lingkungan. Beberapa komponen dari teknologi eSP adalah:

    1. Offset Cylinder: mengurangi gesekan antara piston dan silinder dengan mengatur ulang posisi silinder dan crankshaft.
    2. Roller Type Rocker Arm: menggunakan Shell-Type Needle Bearing sebagai poros sehingga dapat mengurangi gesekan dan mengurangi beban pegas katup.
    3. Spiny Sleeve: tekstur berduri dinding luar silinder yang bisa menyebarkan panas lebih cepat sehingga menjaga bentuk lingkaran sempurna sehingga dapat mengurangi distorsi dan kerugian akibat gesekan lainnya.
    4. Fuel Injector: dengan fuel injector yang mampu menyemprotkan bahan bakar paling halus dibandingkan kompetitornya.
    5. Compact Combustion Chamber: ruang bakar disempurnakan dengan menghilangkan hambatan pada saluran masuk bahan bakar. Kalau umumnya terdapat sudut yang bisa menghambat aliran kabut bahan bakar, kini dibuat lebih lancar.
    6. Rotasi udara vertikal: dengan rotasi udara vertikal dan aliran maksimal saat pencampuran udara  menghasilkan penyebaran bahan bakar yang merata dan menjadikan pembakaran lebih baik dan efisien.
    7. ACG Starter: sistem starter yang lebih halus dan tanpa suara bletak dan mendukung teknologi ISS.
    8. ISS (Idling Stop System): teknologi pintar dari Honda yang akan mematikan mesin setelah langsam selama 3 detik dan ketika tuas gas ditarik motor akan langsung menyala dan ngacir sehingga bisa menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang yang sia-sia.

Honda BeAT ESP 2014 dan Honda BeAT POP 2014

beat-pop-harmony-whiteHonda Beat eSP dan Honda BeAT POP eSP adalah penerus dari Honda BeAT FI versi sebelumnya. Tampilan Honda BeAT POP eSP sedikit berbeda dengan Honda BeAT eSP. Terutama terlihat pada bentuk lampu depan dan lampu sein (riting) yang terletak terpisah dari lampu depan dan berada pada tebeng depan sedangkan Honda BeAT eSP desain lampu depan dan lampu sein menyatu seperti pada Honda BeAT FI versi sebelumnya.

beat-esp-sporty-electro-redKedua jenis Honda BeAT baru ini memiliki varian CW (Cast Wheel / velk racing), CW CBS (dilengkapi dengan CBS / Combi Break System) dan CW CBS ISS (dilengkapi dengan CBS dan ISS / Idling Stop System). Dilengkapi dengan mesin fuel injection dengan teknologi eSP berkubikasi 108 cc dengan kompresi 9,5:1 yang bisa memuntahkan power maksimum 8,68 PS / 7.500 rpm dan torsi maksimum 9,01 Nm / 6.500 rpm. Pada rem depan menggunakan cakram dengan piston tunggal dan rem belakang menggunakan rem tromol. Khusus untuk varian CBS menggunakan Combi Brake System yang memadukan rem depan dan belakang sehingga lebih nyaman dan praktis di semua kondisi jalan. Dilengkapi dengan bagasi 11 Liter yang cukup luas untuk membawa barang-barang bawaan sehari-hari dan tanki BBM 3,7 Liter sehingga motor yang diklaim memiliki konsumsi BBM 1:63 km/liter ini bisa menempuh perjalanan sejauh 233 km sebelum harus diisi bensin lagi. Ketinggian tempat duduk untuk BeAT eSP 740 mm sedangkan untuk BeAT POP eSP lebih rendah dengan 735 mm. Dengan bobot 94 kg untuk varian non CBS dan 95 kg untuk varian CBS tergolong sangat ringan terutama saat memarkir kendaraan.

 Bandrol harga untuk Honda BeAT eSP 2014 dan Honda BeAT POP eSP 2014 adalah:

Nama Varian Harga
Honda BeAT POP eSP CW Rp13.850.000
Honda BeAT POP eSP CW CBS Rp14.150.000
Honda BeAT POP eSP CW CBS ISS Rp14.650.000
Honda BeAT eSP CW Rp14.150.000
Honda BeAT eSP CW CBS Rp14.450.000
Honda BeAT eSP CW CBS ISS Rp14.950.000

Honda BeAT baru kembali menjadi pilihan produk motor matic kelas murah meriah yang paling canggih dan kaya fitur, performa semakin bagus dan semakin irit dan kenyamanan yang telah terbukti bertahun-tahun. Jika Anda ingin mencari motor matic yang desainnya manis, mungil, lincah, nyaman, canggih dan irit Honda BeAT eSP atau Honda BeAT POP eSP bisa menjadi salah satu pilihan yang terbaik.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s